Latest News

Cara membuat akun blogger

Bismillahirrahmaanirrahiem. Selamat malam kawan blogger semua, apa kabar? Semoga baik saja. Kali ini nineteenboy bakalan ngebahas tentang cara membuat akun blogger yang baik dan benar. Kawan pecinta TIK, tentunya akrab sekali dengan namanya Blogging, dan banyak sekali pengguna internet (neters) yang memiliki blog, mungkin kawan salah satunya. Oke, kita mulai tahapannya, semoga dapat dipahami dengan baik ya... :)
-
Sebelumnya, kawan harus punya akun gmail. Kalau belum punya, simak tutorialnya di halaman cara membuat akun gmail disini.
Kenapa harus gmail? Karena gmail (google mail) itu terintegrasi dengan banyak web sohor, seperti blogger (blogging), youtube, playstore, dll. 
Oke kita lanjut.
1. Masuk ke halaman blogger, kawan bisa klik disini. Maka akan muncul halaman login seperti gambar ini. Lalu sobat masukkan alamat email dan password gmailnya.
Halaman sign-in

2. Setelah di klik, kawan akan diarahkan ke halaman pembuatan profil blogger. Kawan akan ditawarkan dua pilihan, apakah buat profil di Google+ atau profil blogger terbatas. Untuk pembahasan kita sekarang, pilih profil blogger terbatas. 
Kawan bisa buat akun google+ melalui tutorial cara buat akun google+ disini.
Pilih profil terbatas
3. Lalu kawan akan disuruh untuk mengisi nama tampilan profil untuk blogger. Kawan isi sesuka hati.
Isi sesuka hati
4. Maka muncul tampilan bahwa kawan sudah terdaftar di blogger. Selamat. Namun belum beres sampai disini. Kawan pilih Blog Baru (New Blog).
Klik blog baru
5. Dan akan muncul halaman konfigurasi nama judul dan alamat (URL) blogger kawan. Silahkan isi sesuka hati kawan. Untuk tampilan (Template), bisa diatur kemudian. Kawan bisa baca tips memilih template blogger dan kumpulan template blogger bagus disini. Lalu klik Buat Blog! (Create Blog)

Catatan: kawan harus sabar dan teliti dalam menentukan alamat (URL), karena tidak semua kata yang kawan inginkan diperbolehkan google. Kawan bisa membaca tips memberi alamat pada blogger.
Seterusnya, kawan akan ditampilkan halaman bahwa kawan sudah dinyatakan berhasil memiliki blog. Lihat gambar dibawah:
Yes, kawan berhasil memiliki blog.
Untuk mengecek tampilan awal blog
6. Katakanlah kawan sudah berhasil membuat alamat blog dengan benar, maka kawan akan diarahkan ke menu Ikhtisar (Overview)
Blog siap dipublikasikan
Sampai tahap ini, kawan sudah siap dengan blog yang dimiliki dengan alamat (url) namablogkawan.blogspot.com.
-
Itulah tutorial singkat cara membuat akun blogger dari nineteenboy. Semoga bermanfaat... Bila ada yang kurang dimengerti, silahkan isi komentar dibawah. Selamat belajar... :)

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terimakasih sudah berkunjung.

Template designed by Templateism.com | Copyright © Nineteenboy Blog

Powered by Blogger.